0812-8510-9081 revonilediwanto@gmail.com

Jaminan Pelaksanaan Bank Guarantee |Jaminan Pelaksanaan Surety Bond

Bank Garansi adalah garansi yang di terbitkan secara tertulis oleh Bank dalam bentuk warkat yang mengakibatkan kewajiban membayar terhadap pihak yang menerima garansi apabila pihak yang di jamin cedera janji (wanprestasi). Jaminan Pelaksanaan Bank Guarantee

Pengertian Surety Bond adalah suatu bentuk perjajian antara dua pihak, kedua pihak yang tersebut adalah  surety company dan principal. Surety company atau si penjamin memberi jaminan kepada principal atau nama lainnya adalah kontraktor,

BACA JUGA : JASA PENERBITAN BANK GARANSI DI BALI

oleh karna itu penyedia jasa, atau pelaksana pekerjaan atas pekerjan atau tanggung jawab untuk kepentingan oblegee atau pemilik proyek bahwa jika principal

( kontraktor atau pelaksana pekerjaan ) tidak dapat atau lalai mengerjakan pekerjaan dan sehingga tanggung jawab yang di beri oleh oblegee atau pemilik proyek,

sedangkan,pihak surety atau si penjami akan menggantikan principal atau kontraktor untuk membayar ganti rugi sampai dengan batas jumlah jaminan yang di berikan oleh si pemberi jaminan.

Lalu adakah prinsip dari perjanjian surety bond ini sendiri? Tentu ada. Di antaranya adalah:

Diharuskan memiliki kontrak yang menjadi kunci utama sebelum melaksanakan perjanjian surety bond ini.

Pihak yang di wajibkan melaksanakan ketentuan kontrak adalah principal atau si pelaksana pekerjaan.

Baca Juga :   Jasa Bank Garansi Jaminan Pelaksanaan Jakarta Pusat

Hal yang mendukung dari kewajiban principal atau si pelaksana pekerjaan dalam kontrak pokok adalah jaminan pada perjanjian surety bond tersebut.

Surety company atau si penjamin memiliki hak recovery atau ganti rugi terhadap principal atas sema pembayaran yang di lakukan kepada pemilik proyek atau oblegee.

Perjanjian ini adalah perjanjian yang tidak dapat dibatalkan.|Jaminan Pelaksanaan Bank Guarantee

Jenis – jenis serta kegunaan perjanjian surety bond itu apa saja? Surety bond memiliki dua jenis perjanjian yaitu perjanjian pokok dan perjanjian tambahan. Apa itu perjanjian pokok?

Perjanjian pokok pada surety bond adalah perjanjian yang di buat antara si pemilik proyek atau oblegee dengan si pemberi jasa atau principal.

Sedangkan perjanjian tambahan adalah peranjian yang di buat antara si pelaksana pekerjaan atau principal dengan si pemberi

sedangkan jaminan atau surety company tentan memberikan jaminan tentang kemungkinan gaglnya si pemberi jasa atau principal melakukan tugas dan kewajibannya yang di janjikan kepada si pemilik proyek seperti yang ada di perjanjian pokok.

BACA JUGA : BANK GARANSI DI DKI JAKARTA

Beberapa manfaat Bank Garansi antara lain: Sebagai sarana untuk memperlancar lalu lintas barang dan jasa. Penerima jaminan tidak akan menderita kerugian bila pihak yang dijamin melalaikan kewajiban karena penerima jaminan akan mendapat ganti rugi (pembayaran) dari bank.

Manfaat Surety Bond |Jaminan Pelaksanaan Bank Guarantee

Mudah dalam proses pencairan bila Principal Wanprestasi.

Suretyship/penjaminan dari Penjamin memberikan jaminan kepada Obligee bahwa proyek yang di kelola/dimiliki Obligee akan terlaksana dan selesai sesuai kontrak yang di perjanjikan.

Telepon
Whatsapp