0812-8510-9081 revonilediwanto@gmail.com

Apa itu Standby Letter of Credit (SBLC)

Standby Letter of Credit(SBLC) adalah jaminan pembayaran yang di keluarkan oleh bank atau lembaga keuangan melalui pesan SWIFT MT760,Standby Letter of Credit(SBLC)

dan di gunakan sebagai pembayaran untuk klien jika pemohon gagal bayar.SBLC dapat di gunakan dalam berbagai transaksi keuangan dan komersial.

Mereka sangat mirip dengan Documentary Letter of Credits (DLC) namun berbeda dengan Standby Letter of Credit (SBLC) yang hanya dapat di gunakan jika pemohon gagal bayar.

Dalam hal ini,penerima manfaat SBLC dapat melakukan undian dan permintaan pembayaran.Surat Kredit Standby mensyaratkan penyajian dokumen spesifik yang di sepakati dalam syarat dan kondisi SBLC.Tanpa dokumen spesifik,

pembayaran tidak bisa dilakukan.SBLC melindungi penjual / eksportir dengan membayarnya, dan melindungi pembeli / eksportir jika penjual tidak pernah mengirim barang yang di pesan, mengirimnya rusak,

atau mengirimkan barang-barang yang tidak di sepakati dalam kontrak.SBLC adalah instrumen keuangan yang sangat fleksibel yang menjadikannya pilihan terbaik untuk berbagai transaksi keuangan.Standby Letter of Credit(SBLC)

BAGAIMANA SURAT STANDAR CREDIT (SBLC) PROSES KERJA?

Proses Standby Letter of Credit (SBLC)

Proses Penutupan

Langkah 1: Aplikasi

Isi dan kembalikan aplikasi Standby Letter of Credit (SBLC) dengan dokumen untuk kesepakatan Anda (Pro Forma Invoice, SPA, Contract, dll.)

Langkah 2: Penerbitan Rancangan

Draft SWIFT MT760 dari Standby Letter of Credit (SBLC) akan di buat untuk Anda dan penjual / eksportir Anda untuk di tinjau dan di konfirmasi.

Langkah 3: Draft Review dan Opening Payment

  1. Menyelesaikan draf antara Anda dan penjual / eksportir Anda dan menandatangani draft (perubahan bebas dari biaya).
  2. Kami menerbitkan faktur pembayaran untuk SBLC, yang akan Anda bayar.
  3. Begitu kami menerima pembayaran kawat Anda, kami akan melepaskan Letterby Letter of Credit (SBLC) yang telah selesai ke bank untuk penerbitan dan pengiriman.
Baca Juga :   Jasa Bank Garansi |Jasa Surety Bond |Jaminan Asuransi Di Sorong

Langkah 4: Penerbitan

Lebih sering daripada tidak, bank akan mengeluarkan Standby Letter of Credit (SBLC) dalam waktu 48 jam setelah rilis.

Setelah dikeluarkan, salinan SBLC akan di kirimkan melalui email kepada Anda karena di kirimkan melalui pesan MT760 SWIFT kepada penerima, termasuk nomor referensi SBLC.

Bank penjual Anda akan menerima dan mengkonfirmasi transmisi Standby Letter of Credit (SBLC) segera setelahnya.

Langkah 5: Presentasi Dokumen

Setelah penjual / eksportir menyiapkan dan memuat semua barang untuk di kirim, mereka harus mengirimkan dokumen yang di tentukan untuk pengiriman tertentu ke bank mereka sendiri.

Bank mereka kemudian akan meneruskan dokumen ke bank kami, dan kami akan mengirimkan salinan presentasi melalui email dan semua dokumen yang di kirimkan oleh penjual / eksportir untuk ulasan dan persetujuan Anda.

Langkah 6: Pembayaran Barang

Sebelum bank kami bisa merilis dokumen asli, kami harus menerima pembayaran untuk presentasi.Begitu kami menerima pembayaran, kami akan memberikan dokumen kepada Anda dan semalam mereka ke forwarder barang Anda atau kepada siapapun yang Anda inginkan.

Ini melengkapi transaksi. Standby Letter of Credit (SBLC) diatur oleh seperangkat pedoman yang di kenal sebagai Uniform Customs and Practice (UCP 600),

yang pertama kali di buat pada tahun 1930an oleh International Chamber of Commerce (ICC).

Telepon
Whatsapp